Jumat, 14 Agustus 2015

SELAMAT HARI PRAMUKA 2015

SALAM PRAMUKA..!!!

Selamat Hari Pramuka...

Gerakan Pramuka diperkenalkan secara resmi kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961. Perkenalan pada Gerakan pramuka ini tidak hanya dilakukan di Jakarta sebagai ibukota negara, namun juga di beberapa tempat/kota lain yang dianggap penting di Indonesia. Di Jakarta, sekitar kurang lebih 10.000 anggota Gerakan Pramuka mengadakan sebuah Apel Besar yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden untuk kemudian berkeliling Jakarta. 

Sebelum pawai dilakukan, di Istana Negara Presiden melantik anggota Mapinas, Kwarnas, dan Kwarnari, dan menyampaikan anugerah tanda penghargaan dan kehormatan berupa Panji gerakan Kepanduan Nasional Indonesia (Keppres No. 448 Tahun 1961) yang diterimakan kepada Ketua Kwartir Nasional saat itu, Sri Sultan Hamengku Buwono IX sesaat sebelum pawai dimulai.

Peristiwa perkenalan pada tanggal 14 Agustus 1961 inilah yang kemudian dijadikan dasar penentuan peringatan Hari Pramuka, yang kemudian setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka.

*tulisan disarikan dari berbagai sumber. Sila cek juga tautan berikut ini untuk referensi lebih lanjut

Gambar diambil dari: indoberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar